Uji Coba di Jalan Tuparev, Plat Nomor Ganjil Boleh Lewat, Genap Dibelokan

Uji Coba di Jalan Tuparev, Plat Nomor Ganjil Boleh Lewat, Genap Dibelokan

CIREBON - Siang hari ini sedang berlangsung uji coba ganjil genap di Jalan Tuparev, wilayah Hukum Polres Cirebon Kota. Kebijakan ini, nantinya akan berlaku, Senin (16/8/2021).

Dalam uji coba yang dilakukan, nampak kendaraan yang boleh melintas ke Jalan Tuparev dan mengarahke Kota Cirebon adalat mobil atau sepeda motor dengan plat nomor ganjil. Sebab, hari ini adalah tanggal ganjil yakni, Jumat (13/8/2021).

Tidak terjadi penumpukkan kendaraan berarti, berbeda dengan ketika penyekatan dan penutupan jalan dilakukan.

Kendaraan dengan plat ganjil dapat langsung melaju lurus ke Jl Tuparev dari arah Kedawung. Bahkan tanpa pemeriksaan surat ataupun ketentuan lainnya dari petugas.

Sementara kendaraan dengan plat nomor genap, dibelokan melalui Jl Brigjen Dharsono (By Pass).

Seperti diketahui, uji coba ganjil genap akan dilakukan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (13-14/8/2021). Pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Kemudian hari Minggu (15/8/2021) tidak ada pemberlakukan ganjil genap, dan kebijakan ini efektif akan berlaku Senin, 16 Agustus 2021. Tentunya untuk kendaraan dengan plat nomor genap.

Ada 8 ruas jalan yang diterapkan ganjil genap yakni: Jl Tuparev, Jl Cipto Mangunkusumo, Jl RA Kartini, Jl Siliwangi, Jl Karanggetas, Jl Pekiringan, Jl Pasuketan, dan Jl Pemuda. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: